,

Memproteksi Blog dari kegiatan pembajakan artikel dan source code

03 Juli 2009 Leave a Comment
Apa anda pernah membuka halaman website atau blog dan tanpa disengaja anda membaca postingan anda sendiri disana..? huuuffhh... gawat de tu..?! tanpa anda sadari materi anda telah dicuri sesorang tanpa seijin anda sebagai pemilik resmi dari materi itu, masih mending kalo di dalam posting itu ada tautan lokasi darimana materi itu berasal, coba kalo ga ada?! uda jelas murni hasil copas tuh.. seandainya pemerintah juga memperhatikan hal seperti ini, tapi sepertinya ga mungkin de cz mereka juga sibuk dengan dirinya sendiri..
Photobucket

kali ini saya mau kasih trik agar source code blog anda tidak dapat terbaca, caranya gampang pertama login aja ke blog kamu terus cari sub menu Edit HTML cari kode body> kalo uda ketemu tuliskan code ini didalamnya..

{xtypo_code}onmousedown="return false" oncontextmenu="return false" onselectstart="return false" {/xtypo_code}

sehingga menjadi seperti ini :

{xtypo_code}< body onmousedown="return false" oncontextmenu="return false" onselectstart="return false" > {/xtypo_code}

nah, kode diatas untuk memproteksi agar text yang ada tidak bisa di seleksi untuk dicopy, dan juga tidak bisa di klik kanan, terus gmn ya kalo orang itu ngliad source code kita dengan cara nenekan menu view kemudian page source pada browser..??? duuuhh..

aku penah baca2 yah.. katanya si gampang buat ngakalin hal semacem itu.. kalo ga salah gini cari kode < head> pada Edit HTML blog anda letakan pointer ato kursor di bagian atasnya kemudian tinggal tekan tb enter de sebanyak 70-90kali.. wkwkwkwkwkw... konyol.. tapi ini aku lum penah coba, kalo anda penasaran tinggal coba sendiri aja untuk membuktikannya..

yah setidaknya ini berlaku buwat para pelaku copas yang belum mengetahui hal semacam ini ya ga..? lain halnya dengan para suhu yang uda lama berkecimpung di dunia internet..Photobucket
Free live stream free stream onlineapabae


Postingan Menarik Lainnya :

2 komentar »

  • Blogger Blegedes said:  

    Mantabs kang Infonya... berguna banget nich buat para newbie Blogger seperti saya.. salam kenal....

  • Aplikasi game android said:  

    ada juga ya kode buat anti copas blog
    terapkan dulu di blog ane
    thanks share ilmunya

  • Leave your response!