Pulang Resepsi Sekeluarga Masuk Jurang

01 Oktober 2012 Leave a Comment
Nasib tragis dialami satu keluarga. Usai pulang mengikuti resepsi manten di Gedung Pertemuan Pasar Ikan Dangkel Parakan, sebuah mobil Pikap yang penumpangnya berjumlah delapan orang terjungkal masuk jurang sedalam 5 meter di tikungan Tloyo Traji Parakan.


Sialnya, satu keluarga yang semula bersenang - senang kumpul dengan familinya tersebut, justru mengalami kecelakaan usai kondangan.

Seperti diketahui, sudah menjadi kebiasaan keluarga di Temanggung, mobil pikap terbuka pun ditumpangi banyak orang. "Mobil kami isi dengan seluruh keluarga, yakni istri saya, bapak, ibu, keponakan dan adik saya. Saya waktu kejadian ingin menyalip laju truk yang lambat berjalan.

Tapi ketika sudah menyalip, tiba - tiba dari arah berlawanan (arah Barat), muncul sebuah minibus (PO Gayatri trayek jurusan Parakan - Magelang). Saya tak bisa menghindar dan pikap saya oleng kemudian masuk jurang," tutur Walgiono (45) sopir, warga Desa Rejosari, Kecamatan Ngadirejo.

Seluruh penumpang di bak belakang terlempar di semak - semak jurang kecil tersebut. Mobil pikap Suzuki bernopol AA 1811 TN hidungnya nyungsep di dasar jurang. Si sopir, Walgiono mengalami luka tetapi tidak parah. Justru korban paling parah dialami salah satu anak Walgiono yang masih duduk di bangku SD diduga patah tulang.

Karena kejadian siang hari, kontan kejadian ini mengundang perhatian pengendara dan warga. Para korban dievakuasi dari semak - semak jurang. Korban perempuan yang duduk di bangku bagian depan mobil, terjepit dan membutuhkan waktu lama untuk mengeluarkan anggota badannya.

Akibat proses evakuasi para korban yang lama ini, jalur lalu lintas Parakan - Sukorejo mengalami kemacetan cukup panjang. Seluruh korban akhirnya dilarikan ke RSK Ngesti Waluyo Parakan untuk mendapatkan pertolongan.

Walgiono dalam keterangannya kepada petugas Satlantas Polres Temanggung mengakui kalau dirinya berjalan cukup kencang ketika hendak menyalip truk di depannya. Tapi karena kurang perhitungan yang cermat, si sopir tidak bisa menguasai mobilnya dan malah bertabrakan dengan sebuah minibus yang datang dari arah berlawanan yang juga melaju sangat kencang.

Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!