Puluhan Buruh Rokok Kesurupan

02 Oktober 2012 Leave a Comment
Puluhan buruh rokok PT. Aroma Tobacco Indonesia (ATI) yang merupakan anak perusahaan PT. Nojorono Tobacco International (NTI) brak lingkar utara, Desa Bacin, Kecamatan Bae, Kudus kemarin pagi kesurupan. Akibatnya, aktivitas pabrik terpaksa dihentikan dan para buruh lainnya dipulangkan lebih awal.


Para buruh yang kesurupan tersebut semuanya adalah perempuan. Selain para buruh tenaga giling dan bathil, terdapat pula dua satpam perempuan yang kesurupan. "Ya berteriak - teriak tak karuan seperti orang kesurupan lainnya mas", kata seorang buruh.

Menurut para buruh, kesurupan tersebut terjadi sejak pagi hari. Awalnya hanya beberapa orang saja yang kesurupan. Namun, gejala tersebut ternyata menular kepada buruh lainnya sehingga total yang mengalami kesurupan mencapai puluhan.

Banyak diantara para buruh yang kesurupan tersebut sempat lemas karena kehabisan tenaga. Mereka akhirnya dikeluarkan dari lingkungan pabrik untuk mendapatkan pertolongan.

Pihak pengelola pabrik sempat mendatangkan petugas medis dan satu unit ambulan. Selain itu, terlihat pula beberapa paranormal yang sengaja didatangkan untuk menangani kesurupan tersebut. Hanya sayangnya, pihak pabrik sama sekali tidak mengizinkan para awak media untuk masuk ke pabrik.

Terpisah, perwakilan manajemen perusahaan, Sugiyanto, yang ditemui dikantornya menyatakan, kejadian kesurupan ini sama sekali diluar kemampuan teknis perusahaan. Menurutnya, kejadian serupa telah terjadi beberapa kali sejak akhir tahun lalu.

"Sejak itu beberapa kali terjadi kejadian tersebut, tetapi jumlahnya tidak begitu banyak", paparnya.

Pada satu kejadian mungkin hanya ada satu atau dua orang saja yang mengalami kesurupan. Namun pada kejadian kemarin diperkirakan terdapat 25 orang yang kesurupan. Beberapa hari sebelumnya juga terjadi kejadian serupa, namun jumlahnya tidak lebih dari lima orang.

Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!