iPad Murah Produksi India Akan Dijual Rp 300 Ribuan

06 Agustus 2010 Leave a Comment
India sedang mengembangkan tablet layar sentuh yang dapat menyaingi iPad. Bedanya, harganya sangat terjangkau dibandingkan perangkat buatan Apple.

Ditujukan bagi pelajar, komputer serupa iPad berbasis sistem operasi Linux tersebut menggunakan program opensource dan kartu memori, bukan harddisk.

Tablet tersebut nantinya dapat digunakan untuk mengolah kata, menjelajah web, dan video conferencing. Hadir dengan internet browser, konektivitas Wi-Fi, pemutar multimedia, pembaca PDF dan didukung oleh sumber daya cadangan berkapasitas 2 watt.

Tablet juga mendukung sumber energi dari matahari meski biayanya akan menjadi lebih tinggi dari US$35 atau sekitar Rp300 ribuan yang dipatok.

“Kami telah melakukan terobosan dan kini siap mengambil perhatian pasar,” kata Mamta Varma, juru bicara kementerian pengembangan sumber daya manusia India, seperti dikutip dari Associated Press, 28 Juli 2010.

Saat ini pemerintah India sendiri sedang mencari perusahaan pembuat peralatan elektronik yang bersedia memproduksi perangkat tablet komputer tersebut pada 2011 mendatang.

Ke depannya, pemerintah India ingin memberikan subsidi agar harga tablet tersebut menjadi lebih terjangkau bagi pelajar. Diproyeksikan, harganya akan lebih rendah menjadi sekitar US$20 atau US$10 saja.
Free live stream free stream onlineapabaeGold Coast United Vs Central Coast Mariners


Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!