Hasil Pertandingan Manchester City vs Manchester United 1 - 0 Highlights

01 Mei 2012 Leave a Comment
Manchester City vs Manchester United 1 - 0 Highlights Hasil Pertandingan. Satu gol yang membawa tim Man City ke peringkat satu. Begitulah kisah yang ditorehkan Manchester City kali ini setelah memenangi Derby Manchester melawan Manchester United, Selasa (1/5/12) dini hari WIB. Sebuah gol dari Vincent Kompany di akhir babak pertama sudah cukup untuk membawa City naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2011-2012.

Pertandingan memasuki menit kedua, para pemain Manchester United melakukan protes pada wasit Andre Marriner saat tendangan Michael Carrick menyentuh tangan bek Manchester City, Vincent Kompany di kotak penalti. Namun wasit tak mengindahkan protes tersebut.

Tuan rumah semakin nyaman dalam menyerang setelahnya. Kerjasama Samir Nasri dan Sergio Aguero di menit 16 mampu membelah pertahanan United. Sayang umpan crossing dari Aguero masih bisa dihalau Phil Jones.

Nyaris saja City unggul di menit 25. Berawal dari sepak pojok, terjadi kemelut di depan gawang United. Aguero yang mendapat bola menyepaknya dengan tendangan volley, tapi masih melambung.

United benar-benar tertekan oleh serangan-serangan yang dibangun anak asuh Roberto Mancini. Kembali, perpaduan David Silva dan Gareth Barry membuat Aguero berada dalam posisi bebas di kotak penalti. Beruntung Rio Ferdinand cepat mengganggu Aguero sehingga tendangannya hanya melenceng.

City memang jarang menekan pertahanan United di babak kedua. Namun sekali menyerang, cukup membahayakan Rio Ferdinand dkk. Seperti di menit 82 saat Toure lagi-lagi membuang percuma peluang yang ia dapat.

Dua menit jelang bubaran, De Gea melakukan penyelamatan gemilang. Umpan tarik Pablo Zabaleta dari sisi kanan gagal dijangkau Aguero. Bola liar disambar Gael Clichy yang masih bisa ditepis De Gea.

Nasri kembali membuat Mancini geram. Mendapatkan umpan dari Toure, Nasri terlalu lama menggocek bola di dalam kotak penalti United. Akibatnya, Phil Jones datang dan mampu menghalau bola.

Kemenangan ini membuat City naik ke urutan pertama. Meski memiliki poin yang sama, namun City unggul dalam hal selisih gol. Dua laga berikutnya akan sangat menentukan bagi kedua tim, dimana City masih harus melawan Newcastle United dan QPR. Sementara United menghadapi Swansea City dan Sunderland.

Sumber Sidomi.com

Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!