Memantau Bumi 'Live' Dari Luar Angkasa Melalui Website

04 Oktober 2012 Leave a Comment
Perusahaan patungan antara Kanada, Rusia dan Inggris akan memungkinkan membuat video live keadaan luar angkasa untuk dikirim dan dapat dilihat dari Bumi menggunakan dua kamera yang dipasang di Stasiun Ruang Angkasa Internasional (ISS).


Kamera kedirgantaraan resolusi menengah dan satu resolusi tinggi - sedang dirancang, dibangun dan diuji oleh RAL Space, sebuah perusahaan Inggris yang berbasis di Rutherford Appleton Laboratory (Oxford, Inggris).

Kamera itu akan dipasang di atas kapal Misi Soyuz Rusia oleh astronot di ISS pada akhir tahun ini berkat perjanjian yang disepakati dengan Roket Rusia dan Antariksa Perusahaan Energia dan Roscosmos, Badan Antariksa Federal Rusia.

Setelah dipasang, kamera akan mengirim video dan gambar keadaan diluar angkasa secara live ke stasiun tanah di sekitar planet yang kemudian akan ditampilkan pada website yang dibuat oleh UrtheCast (Vancouver BC, Kanada) - anak perusahaan dari Earth Video Camera. Website ini juga akan memungkinkan pengguna untuk melacak lokasi Stasiun Antariksa ketika melalui lokasi geografis tertentu.

Perusahaan yang terlibat percaya bahwa data gambar bisa memiliki kegunaan banyak potensi dalam pendidikan, serta aplikasi pemantauan lingkungan dan bencana.

Versi beta dari platform UrtheCast akan tersedia musim panas ini. Mereka yang tertarik dapat menjadi pelanggan beta dengan mendaftar di situs web perusahaan tersebut.

Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!