Sajian Menu Unik Di 'Bengkel Coffee'

13 Oktober 2012 Leave a Comment
Kalau biasanya pergi ke bengkel untuk memperbaiki mobil atau motor, berbeda halnya dengan bengkel yang satu ini. Paket yang tersedia di Bengkel Coffee justru dalam bentuk makanan atau minuman yang diberi nama onderdil mobil, pelumas dan bahan bakar.


Menu minuman disana, misalnya oil coffee, pertamax squash, dan bensol squash. Sedangkan paket yang tersedia, seperti paket power steering ( nasi goreng telur dan es teh ), paket radiator ( roti bakar dan es teh ), serta berbagai sajian lain.

Berdirinya bengkel coffee tak lepas dari peran Majid (48) dan anaknya Sovan (21) yang telah merintisnya sejak beberapa bulan lalu. Soal lahan, tempat usaha itu berdiri diatas bengkel milik Majid. "Anak saya yang merintis usaha bengkel coffee ini. Sedangkan urusan bengkel mobilnya, saya yang pegang kendali. Jadi, pagi sampai sore tempat ini bengkel, lalu, sore hingga malam harinya menjadi tempat minum kopi," Ujar Majid.

Dia menambahkan, tempat usahanya itu, seringkali digunakan bagi komunitas motor dan mobil untuk kumpul - kumpul. Bahkan, bengkel ini juga memiliki layar lebar untuk menonton pertandingan sepak bola, sehingga banyak dari komunitas sepak bola mania yang datang.

"Bisa dibilang, mungkin hanya kami satu - satunya coffee shop yang memiliki layar dengan ukuran 3x4 meter", katanya.

Majid menyatakan, omzet yang diperoleh tercatat lebih dari Rp 1 juta setiap hari, terutama saat akhir pekan. Perkembangan bisnisnya, sejak dibuka terus mengalami peningkatan yang signifikan. Kalau penuh semuanya, tempat ini setidaknya bisa menampung hingga sekitar 250 orang", terangnya.

Menurut Sovan, usaha yang dirintisnya itu sengaja memberikan harga yang murah pada sajian menu, ditambah dengan fasilitas yang lengkap. "Disini sudah free hotspot, setiap malam minggu juga ada live music dan harganya murah," jelasnya.

Menu makanan yang dibanderol disana mulai dari Rp. 2500 hingga Rp.15.000 per porsi," tuturnya. Menu kopi yang disajikan lebih dari 10 jenis. Ada kopi Papua, kopi Bali, kopi Kalimantan dan lain sebagainya. "Kami juga memiliki aneka blend, cappucino, coklat dan lain - lain," katanya.

Bagi penikmat kopi dan menyukai tempat unik, Bengkel Coffee bisa menjadi alternaif untuk anda, bagi yang ingin mencobanya bisa datang ke Jalan Puri Anjasmoro, Semarang. Suka tempat lesehan, kursi kayu atau sofa, semua tersedia untuk kenyamanan pelanggan.

Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!