Membaca Pikiran Melalui Bahasa Tubuh Seseorang

20 November 2012 Leave a Comment

Kenyataan membuktikan, seseorang tidak selalu ahli dalam mengungkapkan pikiran dan perasaannya dalam kata - kata. Para psikologi menemukan cara pasti untuk membaca bahasa tubuh seseorang, kendatipun mereka tak ingin anda mengetahuinya.

1. Menguap.
    Menguap sebenarnya merupakan sinyal tak sadar bahwa seseorang sedang panik tentang sesuatu masalah yang membuatnya sangat tidak tenang atau nyaman, maka hal ini dilepaskan dalam bentuk menguap. Sesuatu yang tidak bisa diatur atau dikendalikan.

2. Mengusap mata atau menggaruk hidung.
    Tidak mengatakan apa yang sebenarnya atau berdusta, karena itu secara tidak sadar seseorang akan menutupi mulutnya dan menggaruk hidung atau menutup mata lalu mengusapnya.

Cara menanggapi: Lakukan kontak mata terus dengannya, meskipun orang itu akan memutus kontak mata dengan anda, setidaknya itu akan membuat orang tersebut merasa bahwa anda tahu jika dia sedang berbohong dan kemudian akan mengatakan yang sebenarnya.

3. Bicara cepat.
    Mencoba membuat seseorang memfokuskan semua perhatian kepadanya dan setuju dengannya. Kemungkinannya dilakukan karena tidak akan menang dengan cara lain.

4. Bicara keras.
    Merasa tidak aman dan berusaha menutupi atau mempertahankan sesuatu. Seseorang sering tidak menyadari , bahwa dirinya telah berbicara keras.

5. Mengusap - usap dagu sambil bicara.
    Terpesona dengan apa yang orang lain katakan dan secara tidak sadar usapan bergerak sesuai dengan ritme yang sama dengan kecepatan pembicaraan.



Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!