Cara Membantu Seseorang Yang Sedang Depresi

08 Desember 2012 Leave a Comment

Ketika seseorang yang Anda kenal dan cinta adalah depresi klinis, Anda ingin berada di sana untuk orang tersebut. Namun, perlu diingat bahwa teman Anda atau cintai memiliki kondisi medis, sehingga memberikan dukungan dapat berarti lebih dari sekedar memberikan bahu untuk menangis.

"Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat mereka merasa lebih baik," ujar Jackie Gollan, PhD, asisten profesor di departemen psikiatri dan ilmu perilaku di Northwestern University Feinberg School of Medicine di Chicago, tetapi perawatan medis dapat apa yang mereka butuhkan untuk pulih.

Berikut ini hal yang bermanfaat yang dapat Anda lakukan untuk orang dengan depresi.
  • Depresi adalah kondisi medis yang membutuhkan perawatan medis. Sebagai anggota keluarga atau teman, Anda dapat mendengarkan orang tersebut dan memberikan dukungan, tetapi yang mungkin tidak cukup.

    Jika Anda mengingat hal ini, dapat mencegah Anda dari kehilangan kesabaran atau mendapatkan frustrasi dengan mereka karena usaha Anda terbaik tidak "menyembuhkan" depresi mereka.

    "Orang-orang yang mengalami depresi tidak bisa tidur itu mati, mereka tidak dapat menghindarinya," kata Gollan. "Anda dapat memberikan perawatan dan dukungan, tapi itu tidak akan memecahkan masalah."
  • Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk seseorang dengan depresi adalah dukungan pengobatan nya. Beritahu teman Anda atau orang yang dicintai bahwa depresi adalah masalah medis dan mengabaikannya tidak akan membuatnya pergi.

    "Jika seseorang melanggar kaki mereka, mereka dibawa ke dokter atau rumah sakit," kata Gollan. "Jika seseorang memiliki depresi, mereka membutuhkan perawatan medis dan dukungan psikososial."
  • Biarkan mereka tahu bahwa Anda dan orang lain peduli tentang mereka dan tersedia untuk dukungan. Tawarkan untuk mendorong mereka untuk pengobatan atau, jika mereka ingin berbicara dengan Anda tentang bagaimana perasaan mereka, tahu apa yang harus mendengarkan.

    "Hal ini dapat mengurangi risiko bunuh diri," kata Gollan. "Dengar baik-baik untuk tanda-tanda putus asa dan pesimisme, dan jangan takut untuk panggilan penyedia perawatan untuk membantu atau bahkan membawa mereka ke UGD jika keselamatan mereka dipertanyakan."
  • Call atau kunjungi orang dan mengundang dia atau dia untuk bergabung dengan Anda dalam kegiatan sehari-hari. Orang yang depresi dapat menjadi terisolasi karena mereka tidak mau "mengganggu" orang lain.

    Anda mungkin harus bekerja ekstra keras untuk mendukung dan terlibat seseorang yang depresi.

    "Kegiatan yang mempromosikan rasa prestasi, penghargaan, atau kesenangan secara langsung membantu dalam meningkatkan depresi," kata Gollan. "Pilih sesuatu yang orang menemukan menarik." Namun, perlu diingat bahwa mereka mungkin tidak merasa tertarik dalam kegiatan segera.

    Rutinitas yang mempromosikan olahraga, gizi, dan jumlah tidur yang sehat sangat membantu.
  • Orang yang depresi mungkin bertanya, "Mengapa repot-repot Mengapa saya harus keluar dari tempat tidur hari ini??" Anda dapat membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dan menawarkan penguatan positif.

    "menghindari depresi, dan pasif dapat dikurangi melalui aktivasi [untuk membantu orang mendapatkan kembali rasa reward] dan tujuan kecil prestasi," kata Gollan.

    Dokumen dan pujian kecil, sehari-hari prestasi-bahkan sesuatu yang sederhana seperti bangun tidur.


Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!