Cara Meningkatkan Kebahagiaan Dan Mencegah Depresi

16 Desember 2012 Leave a Comment

Para ahli kini menemukan cara - cara mudah untuk membuat setiap hari yang kita lalui menjadi lebih cerah dan bahagia hanya dengan melakukan hal - hal yang sederhana, yaitu:

1. Atasi rasa murung di pagi hari dengan serealia.
Serat membantu menstabilkan gula darah, eliminasi kadar gula darah naik dan turun yang bisa menyebabkan rasa murung. Sebuah studi menemukan, serat juga mengeluarkan zat kimia juga polutan lain yang menimbun di dalam sistem tubuh dan berefek pada perasaan dan fungsi otak.

2. Dengarkan musik yang menyenangkan.
Menurut para periset, musik yang membangkitkan semangat mengaktifkan pusat rasa senang di otak yang sama dengan yang diaktifkan obat, sehingga membuat senang secara alamiah.

3. Atasi depresi dengan ngobrol.
Bercerita dengan orang lain memproduksi dua zat kimia otak yang menimbulkan rasa senang, serotonin dan dopamine. Selain itu, cerita kepada seseorang tentang situasi yang membuat anda resah atau kecewa memicu penurunan cortisol, hormon stres yang mengundang negativitas dan lelah.

4. Lebih berenergi dengan bergerak cepat.
Gerak cepat menstimulir aktivitas listrik di area otak yang bertanggung jawab untuk kesiagaan, yang punya khasiat pada perasaan dan energi.

5. Kurangi keresahan dengan membaca hal menarik.
Mengikuti perkembangan berita atau mengetahui informasi terbaru yang menarik bagi seseorang akan membuat seseorang lebih berdaya dan berbagai studi mengaitkan ini dengan tingkat kebahagiaan yang lebih tinggi, itulah salah satu sebab mengapa orang - orang tua menyukai menghabiskan waktunya untuk membaca berita di koran.

Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!