Google Mencurigai Microsoft Main Curang

02 Desember 2012 Leave a Comment

Google menuduh Microsoft curang dalam hal dominasi mesin pencari di dunia maya. Namun, Microsoft menolak tudingan itu dengan mengatakan pihaknya menggunakan sejumlah perangkat teknologi yang sudah tersedia.

Suasana pertarungan di antara dua perusahaan besar itu menjadi pembicaraan terhangat dalam acara yang disponsori Microsoft.

Praktik yang digunakan Microsoft ini bahkan memberikan implikasi ke teknologi mesin pencarian Yahoo! di Amerika Serikat (AS), Kanada, Australia, Brasil, dan Meksiko. Kepala tim spam Google, Matt Cutts, mengatakan perusahaan itu mulai melihat jika cara pencarian Bing mirip dengan yang digunakan Google khususnya kesalahan pemasukan data.

Google mencurigai jika web browser milik Microsoft, Internet Explorer, serta beragam plug-ins, memberikan informasi ke Microsoft dan membuat hasil pencarian Bing mirip Google.

Namun, pihak Microsoft memberikan dalih. Wakil Presiden Korporasi Microsoft, Harry Shum, di acara itu mengomentari pernyataan Cutts. "Ini tidak seperti kami meniru semuanya. Kami belajar dari para pengguna yang bersedia berbagi data dengan kami. Hal yang sering Google lakukan," katanya. [tribunnews.com]

Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!