Ikan Aneh Mirip Seekor Buaya

10 Desember 2012 Leave a Comment

Ikan aneh yang memiliki mulut mirip seperti mulut seekor buaya ini berhasil ditangkap Ujang Nadi (36) warga di sungai Citanduy, Kampung Karang Tengah, Desa Balokang, Kota Banjar, Jawa Barat.

Seorang warga Kampung Karang Tengah yang menangkap ikan tersebut di Sungai Citanduy di blok Kedung Lanang, Ujang Nadi (36), Selasa, mengaku baru pertama melihat ikan tersebut selama kesehariannya menangkap ikan di sungai.

Ikan yang menurut pengakuan warga langka itu, memiliki berat 4 kilogram, panjang sekitar 90 centimeter, tubuh bulat berdiameter 80 centimeter, bersisik, memiliki ekor serta kepala bentuk pipih seperti kepala buaya dengan memiliki gigi cukup tajam.

"Ikan itu masuk dalam perangkap jaring, saya kaget melihat ikan itu yang aneh beda dengan ikan lainnya," katanya setelah menangkap ikan aneh itu langsung pulan ke rumahnya.

Awal ikan itu kata Ujang terjadi sepekan lalu Rabu (29/12) sekitar pukul 05.30 WIB.

Sebelumnya Ujang menyangka ikan yang masuk jaringnya itu sejenis ikan mas besar atau sejenis ikan sungai lainnya, namun ketika dipegang merasakan aneh seperti jenis belut berukuran besar.

Ikan tersebut langsung dibawa ke rumah hingga masyarakat yang mengetahui penangkapan itu berbondong-bondong ingin melihat secara langsung ikan yang ditangkap Ujang.

Sudah sepekan, kata Ujang ikan tersebut disimpan di kaca aquarium agar tetap hidup dan bisa diketahui masyarakat yang masih penasaran ingin melihat ikan aneh tersebut.

Namun sejak awal penangkapan ikan itu, Ujang mengaku tidak mengetahui jenis makanan yang disukai ikan tersebut, karena selama ini diberi ikan kecil maupun daging tidak dimakan.

"Saya pelihara saja di aquarium biar tetap hidup, meskipun saya belum tahu apa makanannya," kata Ujang

Sumber: www.antaranews.com

Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!