Orang Islam Di Inggris Meningkat Dua Kali Lipat

04 Desember 2012 Leave a Comment

Jumlah masyarakat Muslim Inggris meningkat dua kali lipat menjadi 5,5 juta. Diproyeksikan, hampir satu dari sepuluh orang Inggris akan menjadi Muslim pada 2030.

Dalam 20 tahun, diproyeksikan umat Muslim mencapai seperempat dari penduduk dunia 8.3 miliar, demikian dilaporkan media Inggris Daily Mail, Jumat (4/2), yang menyebutkan bahwa 72 negara memiliki penduduk yang beragama Islam satu juta.

Menurut laporan yang ditulis Steve Doughty di koran terkemuka di Inggris itu menyebutkan Muslim di Inggris jumlahnya lebih banyak dari umat Muslim di Kuwait pada 2030. Populasi Muslim di Inggris hampir dua kali lipat mencapai 5.5 juta dalam waktu 20 tahun itu karena adanya imigrasi dan tingkat kelahiran yang tinggi.

Berdasarkan penelitian tentang penyebaran Islam di seluruh dunia disebutkan bahwa hal ini berarti hampir satu dari sepuluh orang Inggris akan menjadi Muslim pada 2030.

Dari 1990 hingga 2010, jumlah pemeluk agama Islam di seluruh dunia meningkat pada tingkat rata-rata 2,2 persen per tahun. Tahun lalu tercatat sebanyak 1,57 miliar umat Muslim di seluruh dunia.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh para cendekiawan di Washington, meningkatnya populasi umat Muslim di Inggris dari 2,8 juta terutama didorong oleh imigrasi.

Di Amerika Serikat, jumlah umat Islam juga terjadi peningkatan berlipat ganda pada 2030, mencapai 6,2 juta dibandingkan tahun ini yang hanya 2,6 juta. Namun persentase Muslim akan tetap lebih rendah dari Inggris karena jumlah penduduk AS lima kali lipat yaitu sekitar 300 juta saat ini. [mediaindonesia.com]

Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!