Ratusan Pasien Terlantar Karena Dokter Mogok Kerja

10 Desember 2012 Leave a Comment

Akibat mogok kerja yang dilakukan dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang, Kamis (10/2/2011) siang, membuat ratusan pasien telantar.

Para dokter melakukan aksi sebagai bentuk ketidakpuasan mereka terhadap pimimpinan rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut.

Mereka mendatangi Kantor Bupati untuk menyampaikan mosi tidak percaya terhadap manajemen rumah sakit. "Kami meminta Bupati untuk segera mengganti pimpinan sekarang," ujar salah seorang dokter.

Menanggapi tuntutan para dokter ini Bupati Karawang, Ade Swara menyatakan akan segera memanggil Manajemen RSUD Karawang secepatnya. "Kami akan memproses hal ini. Kami minta kepada para doketr untuk kembali bekerja, kasihan banyak pasien telantar," kata Ade.

Imbas dari aksi para dokter ini, ratusan pasien dan calon pasien terlihat menumpuk di selasar ruang pendaftaran rumah sakit. Malah calon pasien yang tidak mampu berdiri terpaksa harus menggunakan velbed untuk mendaftarkan diri mereka.

Mejelang sore, pelayana di rumah sakit kembali normal, setelah Bupati Karawang berjanji akan menindaklanjuti keluhan para dokter ini. [berita8.com]

Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!