Kontainer Terguling, 2 Tewas 1 Luka

08 Januari 2013 Leave a Comment
Kontainer bermuatan garmen berkapasitas 80 ton, terguling di Jalan Raya Edi Sukma Kampung Batu Kemar, Desa Ciderum, Kecamatan Caringin Bogor, Selasa (8/3) sekitar pukul 05.30 Wib dinihari. Dua orang tewas dalam kejadian ini. Sementara lainnya luka berat dan dilarikan ke RSUD Ciawi.


Truk kontainer Mitsubishi dengan Nopol B 9529 MT yang dikemudikan Supriadi alias Usuf 31, melaju kencang dari arah Bogor menuju kantor mereka di Parung Kuda Kabupaten Sukabumi. Sopir memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi, karena arus lalu lintas sedang lengan, namun karena diduga mengantuk, kontainer tidak bisa dikendalikan hingga terguling.

Kontainer bermuatan garment naas ini terguling saat melintas di jembatan Cimande. Saat di TKP, dari arah Sukabumi muncul minibus mobil boks yang juga melaju kencang. Kedua mobil minibus dan mobil boks yag berpacu saling mendahului, lalu mengambil jalur kanan saat menghindari jalan berlubang besar.

Muhtadi 32, saksi mata menuturkan, munculnya dua mobil ini, membuat Supriadi, sopir kontainer dan kedua keneknya, Asep Sujai 36, dan Fery Al Fares 33, kaget. Kontainer berusaha menghindar ke kiri, namun upayanya gagal. Kontainer yang keluar dari Tanjung Priok ini lalu menabrak pembatas jalan hingga terguling ke sisi jalan.

Minibus dan mobil boks langsung kabur saat melihat kejadian. Kecelakaan ini, membuat sopir dan dua kernet tergencet. 10 menit dari kejadian, Supriadi dan kernet Asep Sujai meninggal dilokasi. Sementara seorang kernet lainnya, Fery Fares, sekarat akibat luka serius dobagian bahu kirinya.

Warga berusaha memberi bantuan dengan melakukan evakuasi bersama polisi yang tiba dilokasi. Para korban tewas maupun selamat dikeluarkan dari sisi kontainer dengan cara menggergaji bagian mobil yang menjepit badan korban.
Ketiga penumpang truk kontainer itupun langsung dilarikan oleh jajaran Polsek Caringin serta satlantas Polres Bogor ke Rumah Sakit Ciawi.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fathoni Riza menuturkan, kecelakaan maut tersebut diduga sopir sedang mengantuk, ketika mendadak muncul dua mobil dai arah berlawanan. “Diduga sopir ngantuk, makanya kontainer oleng lalu banting stir kekiri hingga menabrak pembatas jalan,” kata AKP Fathoni kepada wartawan.

Supriadi, sopir yang tewas merupakan warga, Kampung Nanca RT03/02, Desa Pendag, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang Banten. Sedangkan kernetnya Asep Sujai, warga warga Jalan Kali Baru Barat No.52, RT09/10, Jakarta Utara. Sedangkan kernet yang masih hidup, Fery Al Fares, adalah warga Dusun Wage, RT02/09, Margamukti, Kuningan.

Kejadian ini membuat kemacetan cukup parah mulai dari Simpang Ratna, Desa Teluk Pinang Kecamatan Ciawi hingga Pasir Buncir, Kecamatan Caringin. Kontainer naas baru berhasil dievakuasi sekitar pukul 09:30. [poskota.co.id]

Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!