Setelah Melahirkan Seorang Mahasiswi Langsung Membuang Bayinya

04 Januari 2013 Leave a Comment
Seorang mahasiswi tega membuang bayinya yang baru saja dilahirkan di rumah kos Gg Sawo RT 2/1 Pancoran Jakarta Selatan, Jumat (4/3). Warga yang mengetahui penemuan bayi laki-laki dengan tali pusar masih menempel diperutnya akhirnya gempar.


Penemuan bayi tersebut bermula ada laporan penghuni kos yang menemukan ada bayi terbungkus plastik. Setelah dicek ternyata bayi tersebut masih hidup. Menurut Ketua RT 2, Ujang, memintai keterangan kepada seorang perempuan yang menemukan tersebut yakni Asthelos Inne Hergiyanti.

“Saat ditanya wajah perempuan tersebut pucat seperti sakit dan saat akan pergi terlihat dipantatnya ada bercak berdarah,” ungkap Ujang.

Karena curiga dengan perempuan bernama Inne, yang pertama menemukan bayi. Kemudian warga lapor ke Polsek Pancoran.”Kami agak curiga dengan perempuan yang bertama menemukan bayi, karena celananya ada bercak darah,” sambungnya.

Polisi kemudian memintai keterangan Inne. Ternyata benar jika ibu bayi adalah perempuan yang menemukan bayi tersebut.Petugas lalu membawa bayi laki-laki tersebut ke Puskesmas Pancoran untuk mendapatkan perawatan. Sementara ibunya juga mengalami depresi kemudian ikut dirawat di Puskesman tersebut.

Inne sendiri diketahui sebagai mahasiswi satu universitas di Kampung Melayu. Dan ia tingga di rumah kos tersebut bersama rekannya.

Kapolsek Pancoran Kompol Herlambang, membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. Namun pihaknya masih mendalami apa motifnya. “Yang jelas pelaku akan dikenakan pasal tentang pelantaran oran dan perbuatan membahayakan jiwa sesorang,” kata Herlambang.

Kini baik bayi dan orang tuanya, lanjut Herlambang, masih dirawat di puskesmas. Sehingga penyidik belum bisa memintai keterangan secar detail. [poskota.co.id]

Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!