10 Hal Mungkin Anda Tidak Tahu Tentang Abraham Lincoln

06 April 2013 Leave a Comment

Abraham Lincoln
Kenal dengan Abraham lincoln? kalo dia adalah seorang yang pernah menjabad sebagai presiden Amerika Serikat. berikut ini adalah 10 Hal Mungkin Anda Tidak ketahui Tentang Abraham Lincoln

1. Lincoln diabadikan dalam Wersleting Hall of Fame.
Ternyata Sbelum dia menjadi presiden, Abraham Lincoln Adalah seorang pegulat tangguh, dia dikalahkan hanya sekali dalam sekitar 300 pertandingan. Kehebatan Lincoln dalam dunia gulat membuatnya mendapatkan sebuah "Outstanding American" di Nasional Wersleting Hall of Fame.

2. Lincoln menciptakan jam Secret Service sebelum pembunuhan itu.
Pada tanggal 14 April 1865, Lincoln menandatangani undang-undang menciptakan Dinas Rahasia Amerika Serikat. Malam itu, ia ditembak di teater Ford. Bahkan jika Secret Service telah ditetapkan sebelumnya, itu tidak akan menyelamatkan Lincoln: Misi asli dari lembaga penegak hukum adalah untuk memerangi pemalsuan mata uang luas. Ia tidak sampai 1901, setelah pembunuhan dua presiden lainnya, bahwa Secret Service secara resmi ditugaskan untuk melindungi komandan-in-chief.

3. Perampok kuburan mencoba untuk mencuri mayat Lincoln.
Secret Service tidak datang ke perlindungan Lincoln, tetapi hanya dalam kematian. Pada tahun 1876 sekelompok pemalsu Chicago berusaha untuk merebut tubuh Lincoln dari makamnya, yang dilindungi oleh hanya gembok tunggal, di Oak Ridge Cemetery di Springfield, Illinois. Skema mereka adalah untuk memegang mayat untuk uang tebusan sebesar $ 200.000 dan mendapatkan pelepasan pemalsu geng terbaik dari penjara. Agen Secret Service, namun, menyusup geng dan berbaring di menunggu untuk mengganggu pengoperasian. Tubuh Lincoln dengan cepat pindah ke sebuah makam tak bertanda dan akhirnya terbungkus dalam sangkar baja dan dimakamkan di bawah 10 kaki dari beton.

4. John Wilkes Booth saudara menyelamatkan kehidupan anak Lincoln.
Beberapa bulan sebelum John Wilkes Booth Lincoln dibunuh, putra presiden tertua, Robert Todd Lincoln, berdiri pada platform kereta di Jersey City, New Jersey. Sebuah kerumunan penumpang mulai menekan pemuda mundur, dan ia jatuh ke dalam ruang terbuka antara platform dan kereta bergerak. Tiba-tiba, tangan mengulurkan tangan dan menarik anak presiden untuk keselamatan oleh kerah mantel. Robert Todd Lincoln segera diakui penyelamatnya: aktor terkenal Edwin Booth, saudara John Wilkes. (Di lain kebetulan menakutkan, pada hari Edwin Booth pemakaman-9 Juni, Teater 1893-Ford runtuh, menewaskan 22 orang.)

5. Lincoln adalah presiden satunya telah memperoleh paten.
Benjamin Franklin bukanlah satu-satunya pemimpin politik Amerika yang menunjukkan pikiran inventif. Setelah kapal uap yang kandas di beting rendah dan harus membongkar muatannya, Lincoln, yang mencintai mengutak-atik mesin, merancang metode untuk menjaga kapal mengapung saat melintasi perairan dangkal melalui penggunaan ruang udara kosong logam melekat pada sisi mereka. Untuk desainnya, Lincoln memperoleh Paten No 6469 tahun 1849.

6. Lincoln menguji senapan di luar Gedung Putih.
Lincoln adalah tangan-komandan-in-chief yang, diberikan semangat untuk gadget, dia sangat tertarik pada artileri yang digunakan oleh pasukan Uni selama Perang Saudara. Lincoln dihadiri artileri dan tes meriam dan bertemu di Gedung Putih dengan penemu menunjukkan prototipe militer. Meskipun ada perintah berdiri melawan menembakkan senjata di District of Columbia, bahkan Lincoln menguji-tembak senapan dan senapan mengulangi pada hamparan rumput di sekitar Gedung Putih, sekarang dikenal sebagai Ellipse dan National Mall.

7. Lincoln datang di bawah tembakan musuh di medan perang Perang Saudara.
Ketika pasukan Konfederasi menyerang Washington, DC, pada bulan Juli 1864, Lincoln mengunjungi garis depan di Fort Stevens pada dua hari pertempuran, yang akhirnya memenangkan Uni. Pada satu titik tembakan datang nyaris presiden. Legenda mengatakan bahwa Kolonel Oliver Wendell Holmes Jr, Agung masa depan Mahkamah Agung, menyalak, "Turun, tolol!" Merunduk Lincoln turun dari tembok pembatas benteng dan meninggalkan medan perang terluka.

8. Lincoln tidak pindah ke Illinois sampai dia berusia 21.
Illinois dapat dikenal sebagai Tanah Lincoln, tapi itu di Indiana bahwa presiden ke-16 menghabiskan masa kecilnya. Lincoln lahir di sebuah pondok kayu Kentucky pada 1809, dan pada tahun 1816 ayahnya, Thomas, pindah keluarga di Sungai Ohio untuk plot 160-acre di selatan Indiana. Lincoln tidak bermigrasi ke Illinois sampai 1830.

9. Susu beracun membunuh ibu Lincoln.
Ketika Abraham berumur 9 tahun pada tahun 1818, ibunya, Nancy, meninggal karena "sakit susu" misterius yang melanda bagian selatan Indiana. Ia kemudian mengetahui bahwa penyakit aneh adalah karena minum susu tercemar dari sapi yang telah tertelan snakeroot putih beracun.

10. Lincoln tidak pernah tidur di kamar tidur Lincoln.
Ketika ia menduduki Gedung Putih, presiden ke-16 menggunakan Lincoln Bedroom saat ini sebagai kantor pribadinya. Di sanalah ia bertemu dengan anggota kabinet dan dokumen ditandatangani, termasuk Proklamasi Emansipasi.


Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!