Google: Chrome OS Cara Baru Berkomputer

27 April 2013 Leave a Comment
CALIFORNIA - Dalam waktu tak lama lagi, Google akan memperkenalkan Chrome OS sebagai cara baru dalam menggunakan komputer. Menurut raksasa software tersebut, pengguna bukan saatnya lagi menggunakan cara komputer versi lama.

Menurut Sundar Pichai, Wakil Presiden Google, Chrome OS adalah sebuah platform untuk layanan. Itu karena semua pengguna Chrome OS dapat membuka seperti dokumen, foto, email, dan online di mana saja yang disebut dengan cloud computing.

Dalam visi Google sebuah dunia di mana semua komputer yang berjalan di OS Chrome, orang bisa berjalan ke setiap komputer dengan koneksi internet dan mendapatkan akses ke semua informasi mereka.

Google mengatakan Chrome OS akan menjadi lebih jelas pada akhir tahun, ketika perusahaan akan memperkenalkan ke komputer netbook yang berjalan di Chrome OS akhir tahun ini. Meskipun Google menolak untuk memberikan rincian perangkat tersebut. Ddiharapkan OS tersebut akan diproduksi oleh perusahaan lain dan dicap oleh Google, mirip dengan cara Google merilis ponsel Nexus, yang berjalan pada Android.

Dilansir Telegraph, Jumat (26/11/2010), Google memiliki harapan tinggi untuk Chrome, dan sebagai perusahaan yang mengandalkan terlalu banyak iklan pencarian sebagai pendapatan, Pichai telah menggambarkan Chrome sebagai salah satu bisnis baru Google dengan potensi yang sangat besar.

Dengan Chrome OS, Google sekali lagi melangkah ke dalam wilayah rivalnya seperti, Microsoft dan Apple, yang keduanya membuat sistem operasi serta banyak digunakan perangkat lunak desktop seperti Microsoft Office, Apple iPhoto serta iTunes.

Perangkat lunak itu tidak akan bekerja pada komputer Chrome. Sebaliknya, pengguna Chrome akan menggunakan produk Google berbasis Web, seperti Docs, Gmail dan Picasa untuk pengolah kata, email dan foto.
 
Sumber: Okezone.com


Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!