Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

29 Juli 2013 Leave a Comment
Cara Memutihkan Kulit - Siapa yang tidak menginginkan kulit yang putih dan sehat? Tentunya perempuan maupun laki-laki menginginkan jika memiliki kulit yang putih dan sehat. Memiliki kulit yang putih tentunya akan menambah kepercayaan diri, terlebih lagi untuk memikat lawan jenis. 

Untuk memiliki kulit putih dan sehat banyak cara yang dapat dilakukan mulai dari dengan cara alami dan juga cara instan dengan menggunakan cream yang banyak dijumpai saat ini, hingga operasi mahal. Namun tidak sedikit dari bahan cream yang mengandung bahan berbahaya bagi tubuh dan memiliki efek samping dalam jangkau waktu yang lama. Begitu pula dengan operasi, selain mengeluarkan banyak uang juga memiliki efek samping bagi tubuh. Namun anda tidak perlu khawatir, karena masih ada cara memutihkan kulit secara alami yang dapat dilakukan dengan mudah dirumah dan menghasilkan kulit tubuh yang putih dan sehat secara alami. 
cara memutihkan kulit

Cara Memutihkan Kulit


Berikut ini adalah beberapa cara memutihkan kulit secara alami, seperti berikut: 

Yoghurt 
Cara memutihkan kulit dengan yoghurt telah diyakini dapat memberikan kelembapan untuk kulit wajah. Caranya juga sangat mudah, hanya cukup mencampurnya dengan sedikit madu lalu dioleskan pada permukaan kulit wajah, biarkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil lebih maksimal. 

Lada Manis (Paprika) 
Cara memutihkan kulit dengan lada manis atau paprika yang merupakan salah satu bahan alami yang bagus digunakan untuk facial wajah. Selain digunakan sebagai masker untuk memutihkan kulit wajah, paprika juga dapat meningkatkan sirkulasi aliran darah pada wajah. Caranya hanya perlu mem-blender paprika merah atau hijau hingga menjadi pasta atau krim, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan rutin untuk hasil maksimal. 

Susu 
Cara memutihkan kulit dengan susu sudah dikenal sejak lama, bahkan sudah sejak lama pula adanya istilah mandi susu. Namun jika mandi susu rasanya terlalu repot, padahal dapat dilakukan dengan mudah hanya membasuh muka dengan cara menuang beberapa tetes susu pada kain pencuci muka, lalu gunakan kain tersebut untuk menggosok wajah dengan lembut. Selain dapat memutihkan kulit wajah, juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati yang menutup wajah, sehingga memberikan warna kulit lebih cerah. 

Jeruk Nipis dan Putih Telur 
Cara memutihkan kulit dengan jeruk nipis dikenal dapat mengencangkan kulit wajah. Caranya juga cukup mudah, hanya dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dengan sedikit putih telur, lalu oleskan pada wajah sebagai masker, tunggu hingga mengering lalu bilas hingga bersih. Lakukan rutin untuk hasil yang lebih maksimal. 

Tomat 
Cara memutihkan kulit dengan tomat yang kaya akan vitamin C dapat membantu memutihkan kulit. Caranya juga cukup mudah, hanya dengan memarut tomat segar, lalu tambahkan 2-3 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar, aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan leher, diamkan sekitar 15 menit lalu bilas hingga bersih. 

Kentang 
Cara memutihkan kulit dengan kentang dianggap cukup mudah untuk memutihkan kulit wajah. Caranya hanya dengan memarut satu buah kentang dan tambahkan satu sendok teh madu, campur hingga rata lalu oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas hingga bersih. 

Cara Memutihkan Kulit


Nah, dengan cara memutihkan kulit seperti diatas untuk memiliki kulit yang putih dan sehat, tidak perlu lagi mengeluarkan uang banyak. Karena dengan cara alami selain tidak menimbulkan efek samping, kulit anda juga akan tampak putih dan sehat secara alami. Sekian ulasan mengenai Cara Memutihkan Kulit Secara Alami, semoga dapat bermanfaat.


Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!