Video Amatir Terjadinya Tanah Longsor di Banjarnegara

15 Desember 2014 Leave a Comment
http://apabe.blogspot.com/
Rekaman Video amatir terjadinya tanah longsor Banjarnegara - Tanah longsor di Banjarnegara telah 2 hari berlalu tepat awal kejaiannya pada hari Jumat kemarin, 12 Desember 2014, sekitar jam 18.00 WIB . Longsor tersebut menimpa ratusan rumah warga di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar Banjarnegara ,

Saat ini pengungsi sangat memerlukan bantuan makanan, selimut, sanitasi, obat-obatan, pakaian, dan pakaian anak-anak.

Mulai hari ini pencarian korban akan dilakukan dengan alat berat. Kementerian Pekerjaan Umum (PU) telah mengerahkan 10 alat berat untuk menyingkirkan beberapa material longsor yang menutup jalan.

Sekitar 1.250 personil tim gabungan dari Tim Reaksi Cepat BNPB, BPBD, TNI, Polri, Basarnas, PMI, Tagana, SKPD, NGO, relawan dan masyarakat membantu melakukan pencarian korban.
Beberapa hari usai kejadian itu berlalu , di Youtube beredar video amatir yang menggambarkan awal dari kejadian tanah longsor tersebut , dalam video tersebut menampilkan detik detik longsor yang menimpa kawasan rumah penduduk sore jelang malam hari itu .

Video amatir berdurasi 2 menit 43 detik tersebut di upload Sabtu 13 desember 2014 dan baru mendapatkan 890 views dari para pengunjung situs video terbesar tersebut , berikut rekaman video amatir detik detik longsor di banjarnegara jumat 12 desember 2014.

Sebelumnya dikisahkan Tanah Longsor Banjarnegara mengakibatkan 105 Rumah Hancur dan 20 Tewas (data minggu pagi) Bencana alam kembali menimpa bangsa Indonesia, bencana longsor kali ini yang terjadi di Banjarnegara, Jawa Tengah pada hari Jumat kemarin, 12 Desember 2014, sekitar jam 18.00 WIB. Longsor tersebut menimpa kurang lebih 105 perumahan warga di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar 
 
Sementara itu jumlah warga yang mengungsi akibat bencana longsor ini mencapai 577 jiwa yang tersebar di 10 titik. Pengungsi ini berasal dari warga Dusun Jemblung (200 jiwa) dan warga dari dusun/desa di sekitarnya (377 jiwa)



Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!