Ini dia Mobil Tercepat Di Dunia

27 Juli 2010 Leave a Comment

Kendaraan darat yang dipercaya akan menjadi kendaraan darat tercepat di dunia, Bloodhound SuperSonic Car (SSC) akhirnya diperlihatkan. Kendaraan ini dipercaya mampu melesat cepat hingga 1.609,34 km perjam. Wow!


Bloodhound SSC diperlihatkan di ajang Farnborough International Air Show dan memiliki panjang 42 kaki setelah sebelumnya hanya dipublikasi dalam bentuk gambar saja.

Kekuatan Bloodhound SSC yang menakutkan memang diyakini bisa dicapai karena kendaraan ini memiliki desain yang aerodinamis dan didorong oleh roket dari Falcon yang kemudian dikombinasi dengan mesin jet tempur Eurofighter-Typhoon yang mampu menyemburkan tenaga gila setara dengan 135.000 hp.

Rencananya 'mobil' ini akan mulai dibangun oleh Hampson Industries yang merupakan sebuah perusahaan perakitan pesawat pada 2011 mendatang dan akan menjalani test di Inggris pada tahun 2012.

Setelah itu, Bloodhound SSC akan memecahkan rekor kendaraan darat tercepat di Hakskeen Pan, yang berada di Northern Cape, Afrika Selatan.

Saat ini rekor kecepatan dipegang oleh ThrustSSC, yang memiliki tenaga hingga 763 mil per jam atau sekitar 1.228 km/jam untuk satu mil (1.6 km) yang memecahkan rekor pada tahun 1997 di Black Rock Desert, USA.
Free live stream free stream onlineapabae


Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!