,

Honda New MegaPro 150cc 2010 Spesifikasi, Harga, Test Drive

31 Agustus 2010 Leave a Comment
New Mega Pro Honda. Spesifikasi dan Harga New MegaPro. PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengeluarkan kembali produk baru nya ke pasaran yang di beri nama New MegaPro.

Honda New MegaPro dalam produk baru Honda kali ini memiliki beberapa teknologi baru dan yang paling penting yaitu harganya yang cukup terjangkau.

Spesifikasi Honda New MegaPro:















Honda New MegaPro mengusung konsep motor bergaya street fighter dengan perubahan yang cukup signifikan dibanding MegaPro generasi sebelumnya.

Perubahan tersebut sudah terlihat dari bentuk desain lampu depan yang berkiblat pada motor gede (moge) yang dilengkapi sowl, clear lens, multireflector and visor.

Kemudian Honda juga menerapkan panel meter yang berbeda dibanding Mega Pro sebelumnya. Di bagian ini, konsep digital dan analog coba dikombinasikan. Hasilnya tach menggunakan analog, sementara speedometer menggunakan teknologi digital.

Bentuk tanki bensin juga dibuat baru bergaya hi-mount agar terlihat lebih berotot. Apalagi jika menengok sedikit kebagaian bawahnya, maka ada desain semi fairing yang membuat Mega Pro lebih sporty mirip moge.

Untuk kaki-kaki Honda pertama kalinya menerapkan suspensi monoshock pada motor sport kelas mid-end nya. Suspensi ini juga dilengkapi sistem dua pegas, atas dan bawah, yang bagian pegas bawah bisa di atur tingkat kelembutannya.

Bagian dapur pacu juga dirombak total oleh Honda. Pabrikan berlambang sayap ini menjejalkan mesin 150 cc 4-tak SOHC 5-speed dengan teknologi XRP (X-tra Responsive Performance Engine). Berbekal jeroan baru tersebut New Mega Pro sanggup menghasilkan tenaga sebesar 10,1 kW pada 8.500 rpm dengan torsi 12,8 Nm di 6.500 rpm. Sumber Okezone.com

Harga Honda New MegaPro












Harga terbilang cukup kompetitif, yaitu Rp 18,3 juta dan Rp 19,5 juta per unit on the road Jakarta, dan lebih murah dari model sebelumnya yang dibanderol Rp 20,5 juta.

Sepeda motor jenis sport di segmen menengah ini hadir dengan konsep street fighter yang berotot, padat, aerodinamis, dan modern. Desain lampu depan dibekali cowl, lensa clear, multireflektor, dan visor modern.

Panel meter mengombinasikan sistem analog tachometer dan digital speedometer ditambah jam digital. Tangki bensin desain baru bergaya hi-mount, menyatu dengan shroud. Enaknya, sistem suspensi yang monoshock bisa diatur keras lembutnya.

Untuk dapur pacu, unit ini menggendong model baru Extra Responsive Performance berkapasitas 150cc, 4 tak, SOHC, 5-percepatan. Dilengkapi throttle position sensor + CDI dengan 12 ignition mapping. Fungsinya, meningkatkan ketepatan respons mesin pada putaran gas dan membuat pembakaran lebih sempurna.

Tenaga maksimum mencapai 10 Kw pada 8.500 rpm dan torsi 12,9 Nm pada 6.500 rpm. Konsumsi bahan bakar diklaim lebih irit dari tipe lawas, yakni 42,2 km per liter.

"Harga jual New Mega Pro lebih kompetitif karena kandungan lokal jauh lebih tinggi, mencapai 95 persen. Kalau yang lama hanya sekitar 80 persen," ujar Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM, di sela peluncuran, hari ini.

New Mega Pro ditawarkan dalam dua model, yakni jari-jari dan cast wheel. Pilihan warna ada empat, yakni bravw black, strong silver, renegade red, dan brace blue. Sumber Kompas.com

Test Drive Honda New MegaPro















Seperti sudah disinggung, mesin baru New Mega Pro ini sedikit lebih besar tenaganya dan memang terbukti saat dicoba dilintasan Sirkuit Karting Sentul. Tenaga bawahnya memang lebih responsif, digas sedikit enteng menarik tubuh. Tapi responsifnya enggak cuma dibawah, merata sampai ke atas khas mesin square (diameter x langkah: 57,3 x 57,8 mm)

Perpindahan giginya pun halus. Dan tak terasa, di trek lurus depan tribun yang tak begitu panjang, New Mega Pro bisa mencapai 80 km/jam sebelum akhirnya harus tutup gas dan melakukan pengereman karena tikungan pertama sudah menyambut. Karakter seperti ini akan sangat menyenangkan dipakai di perkotaan yang lebih banyak stop and go!

Handling













Mega Pro punya kelebihan soal kenyaman khususnya urusan posisi duduk pengendaranya. Tapi di New Mega Pro rasanya sedikit berbeda dengan versi lamanya. Yang sekarang lebih mirip duduk di Honda Tiger. Stang tetap tinggi tinggi dan posisi badan sedikit condong ke depan, membuat pengendara lebih siaga.

Yuk, langsung menikung di sirkuit yang memiliki 14 tikungan ini! Semua tikungan di sirkuit yang biasa di sebut dengan Sentul kecil ini hampir tidak ada yang patah, meski pelan harus ditaklukan dengan gantung gas. Hebatnya, handlingnya terbilang cukup baik.

Motor tidak goyang meski dipakai rebah, suspensi belakangnya yang sudah monoshock bekerja optimal. Suspensi baru ini bisa disetting keras dan lembutnya loh. Begitu juga ketika hendak berpindah posisi dari menikung kiri ke kanan, suspensinya tetap tenang dan tetap mudah mengendalikan arah.

Bahkan saat direbahkan di salah satu sudut tikungan yang berpasir, New Mega Pro tetap bisa meluncur dengan mulus. Sayangnya ban yang dipilih masih sama seperti versi sebelumnya. Kembanganya kurang sporty dan ukurannya yang kecil membuat penampilannya terlihat ceking. Rasanya, yang satu ini bakal paling banyak kena sentuhan modifikasi.

Oiya, hampir lupa ngerem. Urusan bikin berhenti motor ini, disk brake dengan kaliper dua piston di depan sudah cukup ampuh. Apalagi roda belakang juga sudah dikawal disk brake dengan kaliper satu piston, lebih dari cukup untuk memberikan pengereman optimal. Tapi ingat jangan asal injak rem belakang, terlalu pakem bisa bikin roda belakang terkunci, smooth saja! Sumber otomotifnet.com





Free live stream free stream onlineapabae





























Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!