, ,

Video Mengendalikan Mobil Menggunakan iPhone

31 Agustus 2010 Leave a Comment
Ponsel-ponsel canggih seperti iPhone kini tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja. iPhone bisa digunakan untuk mengemudikan mobil minivan dari jarak jauh tanpa memegang kemudi setir.


Untuk mengendalikan mobil dari jarak jauh dengan iPhone, mobil minivan itu yakni Dodge minivan sudah didesain dan ditambah peralatan canggih seperti sensor laser, antena GPS, kamera video dan komputer yang memiliki koneksi Wifi.

Mobil dikendalikan dengan cara membuka aplikasi di iPhone yakni iDriver dan nanti di layar iPhone bakal muncul tombol setir, gas dan rem.

Untuk memutarkan roda, tinggal tekan setir dan goyangkan iPhone ke kiri atau ke kanan sesuai arah yang ingin dituju. Nantinya sinyal yang dikirim iPhone lewat Wifi akan diterima oleh komputer di mobil untuk membelokkan setir.

Begitu halnya ketika kita mengerem atau menggas, tinggal sentuh layar yang ada tombol rem atau gas, mobil akan mengikuti kehendak kita.

Perangkat lunak dan peralatan canggih ini dikembangkan oleh sekelompok peneliti dari Freie Universitaet Berlin yang menggagas proyek kecerdasan buatan ‘Spirit of Berlin’ yang dipimpin oleh Professor Raul Rojas.

Mobil yang dikendalikan oleh iPhone ini sempat didemonstrasikan di bandara Tempelhof di Berlin, Jerman, lebih jelasnya lihat video dibawah ini.



Free live stream free stream onlineapabaeGold Coast United Vs Central Coast Mariners


Postingan Menarik Lainnya :

1 komentar »

  • Unknown said:  

    ada2 aja...
    www.jogora.blogspot.com

  • Leave your response!