,

Ini Dia Penyebab Terjadinya Hujan Darah Di India

24 September 2010 Leave a Comment
Berita hujan darah di india memang membuat geger beberapa waktu lalu, video di youtube pun jadi incaran para pencari berita, namun video tersebut belum menjelaskan secara terperinci asal mula atau penyebab fenomena hujan yang berwarna merah tersebut.

Saya sendiri juga merasa sangat penasaran dengan fenomena tersebut, mencoba mencari artikel-artikel yang berkaitan dengan fenomena hujan darah.

Sampai pada satu waktu saya temukan artikel yang memberitakan asal mula fenomena jujan yang berwarna merah tersebut, ternyata hujan berwarna merah tersebut disebabkan oleh lumut Trentephobia.

Menurut CESS (Centre for Earth Science Studies) dan TBGRI (Tropical Botanic Garden and Research Institute) warna merah yang ada pada hujan disebabkan karena adanya sejumlah besar spora dari ganggang yang membentuk lumut dari jenis Trentephobia.

Saat dilakukan verifikasi lapangan, di daerah tersebut banyak terdapat lumut Trentephobia. Contoh lumut diambil dari Changanacheery. Saat dikultur, dalam media ganggang menunjukkan adanya spesies yang sama dari ganggang. Kemudian sampel dari hujan dan sampel pohon juga menunjukan hasil dari jenis alga yang sama.

Banyaknya lumut Trentephobia di hampir pohon dan batu di daerah tersebut cukup untuk membuat hujan berwarna merah. Jadi mengenai hujan darah disebabkan oleh ledakan meteor atau alien itu tidak benar.


Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!