Rekor Baru Lionel Messi di La Liga Spanyol

12 April 2012 Leave a Comment
Torehan rekor semakin akrab menyapa Lionel Messi musim ini. Terakhir, Messi mencatatkan rekor baru di La Liga sebagai pemain pertama yang mencetak 28 gol di kandang sendiri dalam satu musim.

Nama bintang Barcelona itu tercatat dalam buku sejarah berkat tambahan satu golnya saat menang 4-0 di Camp Nou. Rekor sebelumnya dipegang oleh mantan penyerang Athletic Bilbao, Telmo Zarra pada musim 1950-51 dan mantan bintang Atletico Madrid, Baltazar, di musim 1988-89 yang masing-masing mencetak 27 gol di kandang sendiri.

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang mencatatkan rekor gol terbanyak di sepanjang sejarah La Liga musim lalu hanya mampu mencetak 26 gol di Santiago Bernabeu.

Messi hanya absen dua kali mencetak gol pada laga kandang Barcelona di ajang La Liga musim ini. Pemain asal Argentina itu hanya gagal mencetak gol kala Barca ditahan imbang tanpa gol melawan Sevilla dan absen saat La Blaugrana menang 3-2 dari Sporting Gijon.

Pemain berusia 24 tahun ini sudah mencetak 39 gol dalam 31 penampilan di pentas La Liga musim ini. Messi hanya butuh sebiji gol saja untuk bisa menyamai rekor gol Cristiano Ronaldo di musim lalu.

Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!