,

Tips Cara Mencegah dan Mengecilkan Perut Buncit

28 Juni 2012 Leave a Comment
Tips cara mengecilkan perut, Tips Cara Mencegah agar Perut Kita tidak Buncit. Mari kita bahas dan bagi tips juga cara mengecilkan perut buncit bagi anda yang sekarang ini merasa kurang percaya diri karena perut anda buncit.

Perut buncit memang mengurangi bagusnya penampilan seorang pria, menurut sebagian orang. Namun bagi saya, perut buncit tidak terlalu masalah sejauh anda nyaman, dan percaya diri. Maka sesuatu yang mungkin dianggap sebagai kekurangan tidak akan teringat, karena semua itu kembali kepada diri kita. Betulkan?

Langsung saja kita bahas mengenai cara mengecilkan perut buncit.

Cara Mengecilkan Perut Buncit

1. Jangan terlalu banyak makan gorengan.

Perlu diketahui bahwa makan gorengan atau makanan terlalu banyak digoreng efeknya perlambat proses pencernaan makanan, hasilnya lemat akan menumpuk di tubuh kita. Oleh karenanya, kalau kamu ingin perut tidak buncit, ada bagusnya kurangi makan gorengan dan perbanyak makan yang mengandung lemah baik atau asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA).

Karena MUFA dapat melawan lemak visceral abdominal alias lemak perut yang akan akibatkan perut bunci. Dan minyak zaitun, miyak canola, kedelai, biji rami, kacang-kacangan seperti kacang pinus, kenari, dan biji bunga matahari, zaitun, dark chocolate dan alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal bagus buat tubuh.

2. Jangan terlalu banyak makan makanan mengandung karbohidrat sederhana

Karbohidrat sederhana adalah makanan seperti nasi, pasta, roti putih. Sebaiknya dikurangi makanan tersebut, kecuali nasi mungkin. Karena karbohidrat sederhanan amat mudah menjadi lemak dalam tubuh. Karenanya di rekomendasikan mengkonsumsi pasta gandum, roti gandum utuh.

3. Kurangi makan garam atau sodium

Garam dan bumbu asin juga makanan olahan mengandung natrium yang tergolong tinggi. Jika asupan makanan asin kedalam tubuh berjumlah besar, maka berefek pada perut menjadi bunci, dikarenakan garam dapat menarik air dalam jumlah besar yang akibatkan retensi air.

4. Rajin-Rajinlah push-up

Tentu kita semua sudah tahu besarnya manfaat dari push-up untuk kecilkan perut buncit.

5. Bermain Hula hoop

Hula hoop benda berbentuk lingkaran terbuat dari kayu dan bahan sejenis ini, jika dilakukan selama paling tidak 10 menit mampu membakar 100 kalori, karena gerakan memutar dalam hula hop sama dengan berjalan cepat. Selain itu, ia juga dapat melakukan penekanan pada otot-otot dalam perut, dan manfaat lainnya ialah nyeri punggung dan cedera dapat dikurangi.

sumber http://akujalanterus.blogspot.com/

Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!