Ubud Menjadi Kota Tercantik Di Asia

19 Desember 2012 Leave a Comment

Ubud merupakan kawasan wisata di Kabupaten Gianyar, Bali. Letaknya sekitar 25 km dari Ibu Kota Bali, Denpasar. Di kota ini tersebar tempat-tempat menginap yang bisa disesuaikan dengan kemampuan wisatawan. Suasana pantai hingga pedesaan sangat mudah ditemui di sini, sehingga pelancong tinggal memilih tempat yang disukainya. Di Ubud, pemandangan terasering sawah dan tebing Sungai Ayung sudah sangat terkenal sebagai obyek wisata yang sangat cantik.

Kalau bicara soal wisata Bali, takkan ada yang meragukan daya tariknya. Kedatangan turis mancanegara yang mencapai hitungan juta tiap tahunnya menjadi bukti "perkasa"nya pesona Pulau Dewata.

Banyak perhatian seolah tertuju pada Bali. Media-media wisata Internasional juga selalu tertarik untuk mengulas soal Bali. Bahkan banyak di antara mereka yang memberikan apresiasi atau penghargaan khusus pada daerah nomor satu tujuan wisata Indonesia ini. Salah satunya adalah majalah pariwisata, Conde Nast Traveller.

Setahun yang lalu majalah yang berbasis di Amerika Serikat ini menganugerahkan Ubud sebagai kota terbaik se-Asia, mengalahkan Bangkok, Hongkong, Chiang Mai, dan Kyoto. Ubud mendapat skor 82,5 dan meninggalkan kota-kota tersebut di bawahnya. Penghargaannya sendiri ketika itu diterima oleh Bupati Gianyar Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati di Puri Ubud, Denpasar.

Menurut Conde Nast Traveller, masyarakat Ubud sangat ramah. Selain itu lokasi-lokasi wisata yang tersebar di sini dikatagorikan sangat indah dan terawat. Akomodasi, restoran, dan tempat belanjanya pun sangat mudah ditemui.

Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!