Bagir Kecewa Dengan Dipo Alam

03 Januari 2013 Leave a Comment
Pernyataan Sekretaris Kabinet Dipo Alam yang memerintahkan boikot pada pers yang kritis menjadi salah satu pertanyaan dalam rapat kerja Komisi I DPR dengan Dewan Pers pada Kamis (3/3). Ketua Dewan Pers Bagir Manan menyatakan kecewa atas pernyataan Dipo Alam.


Pertanyaan soal sikap Dewan Pers itu diungkapkan anggota Komisi I Teguh Juwarno. "Bagaimana standing point Dewan Pers terhadap pernyataan Dipo Alam," kata Teguh di DPR, kemarin.

Menjawab pertanyaan itu, Bagir menjawab, "Kami kecewa dengan Dipo Alam. Apalagi dia mantan aktivis yang pernah jadi korban sistem sepert itu," kata Bagir.

Bagir juga menyatakan apa yang diungkapkan Dipo bukan kebijakan presiden, melainkan inisiatif pribadi. Sebab dalam beberapa kali pertemuan dengan Dewan Pers, presiden menyatakan kebebasan pers masih on the track. "Saya yakini bukan itu bukan policy presiden," ujar Bagir.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Dipo Alam menyatakan akan memboikot media yang kritis pada pemerintah. Atas ucapan tersebut, dua media nasional telah memperkarakan pernyataan Dipo ke jalur hukum. [tempointeraktif.com]

Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!