Bus Masuk Jurang Karena Ban Depan Pecah

16 Januari 2013 Leave a Comment
Gara-gara ban depan bagian kiri pecah, bus Tunggal Dara Putera AD 1745 G, Rabu (16/3), terperosok masuk jurang di Dusun Kepyar Desa Ngadirojo Kidul Kecamatan Ngadirojo Wonogiri.


Insiden kecelakaan ini, tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Meski saat itu, bus membawa sekitar 10 penumpang. Bus jenis Antar-Kota Dalam Provinsi (AKDP) dengan trayek Purwantoro-Wonogiri-Solo ini, dikemudikan oleh Y Tukiyo (33) warga Dusun Kerok RT 1/RW 5 Desa Tremes Kecamatan Sidoharjo Kabupaten Wonogiri. Yang bertugas sebagai kondektur dan kernet adalah Sunar dan Agus.

Saat itu, bus melaju dari arah Wonogiri ke timur. Setibanya di tikungan Kepyar, sekitar kilometer 12 jalur Wonogiri-Ponorogo, ban depan kiri meletus. Dampaknya, laju bus sulit dikendalikan, dan akhirnya terperosok ke sisi kiri masuk jurang. Bus terhenti di jurang selokan utara jalan, dalam posisi miring dan kaca depannya pecah berantakan.

Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP M Ridwan, langsung menurunkan Kanit Laka Lantas Iptu Jumari, untuk memimpin penanganan di lokasi kejadian, termasuk mengadakan pengaman dan pengatur arus kendaraan. "Tidak ada korban. Sopir, kondektur, dan kernet serta penumpangnya selamat," kata Iptu Jumari.

Ketika dimintai keterangan oleh petugas, sopir bus, Y Tukiyo menyatakan, saat melaju di tikungan itu, mendadak ada sepeda motor dari arah timur yang nyelonong ke sisi kanan jalan. Ini membuat sopir berupaya menepikan busnya. Tapi malang, ketika menepi, ban kiri depan pecah diduga terkena tonggak pembatas jalan. Akibatnya, bus terperosok masuk ke jurang selokan di sisi utara jalan. [suaramerdeka.com]

Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!