Sir Alex Menyiapkan Sikap Atas Ancaman Sanksi FA

04 Januari 2013 Leave a Comment
Hari ini (4/3/2011), pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson akan menentukan sikapnya terkait dengan tuduhan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) bahwa dirinya berbuat tidak pantas terhadap wasit.


Pagi ini waktu setempat, Sir Alex akan bertemu tim penasihat hukum MU guna membicarakan ancaman hukuman larangan mendampingi Setan Merah hingga empat pertandingan. Ancaman hukuman itu mengadang terkait dengan pernyataan keras Sir Alex seusai timnya dikalahkan Chelsea 2-1 di laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Rabu (2/3/2011) dinihari WIB.

Sir Alex menilai wasit Martin Atkinson yang memimpin laga big match yang tertunda akibat cuaca buruk pada akhir Desember silam itu tidak becus. Dalam wawancaranya dengan MU TV, Sir Alex mempertanyakan kenapa laga sepenting itu dipimpin oleh Atkinson yang dinilainya tidak kompeten. Pelatih asal Skotlandia itu juga mengungkapkan dirinya sudah berpikir bakal menuai hasil buruk begitu tahu yang memimpin pertandingan ialah Atkinson.

Kemungkinan besar, tim kuasa hukumnya akan menyarankan agar Sir Alex mengakui dirinya bersalah melakukan tindakan tidak pantas terhadap Atkinson. Jika itu dilakukan, kemungkinan Sir Alex hanya mendapat sanksi larangan mendampingi MU hingga empat pertandingan. Sebaliknya, jika Ferguson bersikeras mengajukan banding terhadap putusan hukuman tersebut dan dalam sidang banding FA pecan depan ternyata memutuskan bahwa Sir Alex terbukti bersalah, dia bakal mendapatkan hukum lebih berat.

Ferguson, 69, masih punya waktu hingga Selasa (8/3/2011) untuk menyatakan sikapnya atas tuduhan tersebut kepada FA.

Bukan kali ini saja Sir Alex dijatuhi sanksi larangan mendampingi tim asuhannya. Pada Oktober 2009, FA menjatuhkan larangan kepada Sir Alex tidak boleh mendampingi MU dalam dua laga. Hukuman tersebut dijatuhkan setelah Sir Alex mengeluarkan pernyataan bahwa wasit Allan Willey tidak layak memimpin pertandingan fisiknya tidak fit.

Sir Alex tampaknya memang masih bisa bernafas lega karena bisa mendampingi MU di laga big match lainnya melawan tuan rumah Liverpool, Minggu (6/3/2011). Namun, tampaknya dia bakal tidak bisa mendampingi MU saat menghadapi Arsenal di perempat final Piala FA akhir pekan depan.

Selain itu, Sir Alex juga harus puas hanya menjadi penonton saat MU melakoni tiga pertandingan di Liga Primer melawan Bolton Wanderer, West Ham, dan Fulham. [inilah.com]

Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!