Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

02 Juli 2013 Leave a Comment
Cara Menurunkan Berat Badan - Memiliki tubuh yang ideal tentunya impian bagi semua orang, wanita maupun pria tentunya ingin memiliki tubuh ideal. Dengan memiliki tubuh ideal, selain akan cocok menggunakan pakaian apa saja juga dapat menambah tingkat kepedean anda, terlebih lagi jika anda sedang menarik simpati dari lawan jenis anda. Namun terkadang banyak orang yang tidak memperhatikan pola hidup mereka, yang menyebabkan berat badan yang tidak ideal. Memiliki berat badan yang berlebihan bagi sebagian orang memang sangat mengganggu penampilan. 

Memiliki tubuh gemuk selain mengganggu penampilan, juga tidak baik untuk kesehatan anda. Karena orang yang bertubuh gemuk dapat dengan mudah terserang penyakit kronis, seperti jantung dan diabetes millitus. Banyak cara menurunkan berat badan, mulai dari cara alami hingga obat-obatan dan sedot lemak. Meskipun obat-obatan dapat menurunkan berat badan dengan cepat, namun kebanyakan mengandung bahan kimia dan menimbulkan efek samping dalam jangka waktu yang panjang, terlebih lagi jika sedot lemak, selain harganya mahal juga memiliki efek samping. 
cara menurunkan berat badan

Cara Menurunkan Berat Badan


Padahal untuk tampil memiliki tubuh yang ideal, masih banyak cara menurunkan badan secara alami yang dapat anda lakukan. Seperti beberapa hal berikut ini: 

Olahraga 
Cara menurunkan berat badan dengan olahraga memang pilihan alternatif. Dengan berolahraga secara rutin, selain akan membuat tubuh anda lebih sehat, juga dapat mudah membakar kalori dalam tubuh sehingga cepat menurunkan berat badan. Luangkan waktu anda untuk berolahraga 45 menit atau 1 jam di setiap hari agar memiliki tubuh yang ideal. 

Hindari Junk Food 
Cara menurunkan berat badan dengan menghindari makanan cepat saji atau junk food. Junk food dikenal dengan makanan yang mengandung kalori sebagian besar memiliki kandungan lemak. Bahkan satu porsi junk food dapat mengadung seluruh jumlah kalori yang dibutuhkan dalam satu hari. Untuk anda yang ingin memiliki tubuh ideal, sangat diwajibkan untuk menghindari junk food. 

Hindari Porsi Makan Berlebih 
Cara menurunkan berat badan dengan menghindari porsi makan berlebih dapat anda lakukan setiap hari. Atur porsi makan dengan menyisihkan setengah porsi makanan dari piring. Selain itu konsumsi makanan yang banyak mengandung serat. 

Hindari Minuman Berkarbonasi 
Cara menurunkan berat badan dengan menghindari minuman berkarbonasi yang mengandung 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Selain dapat memperburuk kondisi tubuh anda, juga jika mengkonsumsi minuman berkarbonasi terlalu sering akan lebih mudah terserang obesitas, diabetes atau osteoporosis. 

Mengkonsumi Buah dan Sayuran 
Cara menurunkan berat badan dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayuran. Salah satu cara mudah untuk menurunkan berat badan adalah dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran, selain dapat menurunkan berat badan juga akan menambah nilai gizi bagi tubuh anda. 

Hindari Gorengan dan Makanan Berminyak 
Cara menurunkan berat badan dengan menghindari gorengan dan makanan berminyak, karena gorengan memiliki potensi penyimpanan lemak yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dan menyebabkan penumpukan lemak berlebih dalam tubuh. Ganti makanan berminyak dengan makanan yang diolah dengan cara direbus, dipanggang, pepes, kukus atau sup. 

Cara Menurunkan Berat Badan


Selain beberapa Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami seperti diatas, yang terpenting untuk menjaga tubuh anda agar tetap ideal adalah dengan menjaga pola hidup sehat, dengan begitu terhindar dari segala hal yang dapat menambah berat badan anda. Sekian ulasan mengenai Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami, semoga dapat bermanfaat.


Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!