,

Cara Perbaiki Cat Body Mobil / Motor Yang Tergores

13 Januari 2012 Leave a Comment
Cara Perbaiki Cat Body Mobil / Motor Yang Tergores. Cat body mobil atau motor yang tergores sedikitnya akan menurunkan kesan keindahan dan kemewahan pada mobil tersebut. Ada banyak cara untuk memperbaiki dan bahkan mempercantik cat body mobil, namun langkah dibawah ini terbilang cepat dan mudah.



  1. Jika cat body mobil atau motor hanya tergores ringan Anda dapat melakukan perbaikan dengan menggunakan kompon putih (dapat dibeli di bengkel mobil). Caranya adalah gunakan bahan majun (kaus yang halus) olesi bagian yang lecet tadi, diamkan sekitar satu menit. Lalu gosok dengan kaus bersih sampai goresan hilang. Untuk mengembalikan kilap, olesi dengan bahan poles (biasa dijual bengkel).
  2. Jika permukaan kulit cat body mobil sudah mengelupas sehingga tampak dempul bagian dalamnya tutup bagian tersebut dengan cat sesuai warna kendaraan Anda. Gunakan kuas kecil. Setelah kering, olesi dengan kompon kuning. Lalu, lap berkali-kali dengan bahan kaus. Langkah berikutnya memoles dengan kit pengilap bodi.
  3. Jika cat dasar sampai terkoyak, amplaslah bagian tersebut hingga benar-benar bersih untuk mencegah timbulnya korosi. Sebelumnya tambahkan bahan anti karat pada cat, kemudian oleskan ke body dan tunggu hingga kering, lalu lapisi dengan cat dasar. Poles dengan warna aslinya. Sesudah kering, olesi dengan kompon putih. Gosok-gosok hingga warnanya serupa dengan cat lama. Jangan langsung mencuci mobil setelah diparkir atau dipakai dalam cuaca yang panas, karena bisa merusak kembali cat


Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!