Seorang Narapidana Tidak Muat Masuk Penjara

29 Desember 2012 Leave a Comment

Seorang tahanan mengeluhkan karena sel yang ditempatinya terlalu kecil. Sang pengacaranya pun membela dengan mengatakan bahwa sel napi tersebut sangat tidak manusiawi.

Tahanan asal Belanda yang memilki tinggi 2.07 meter dan berat 230 kilogram ini mengakibatkan dirinya tidak bisa tidur dengan tenang ataupun menggunakan toilet.

Pria besar bernama Angelo MacD juga meminta agar dia dikeluarkan dari hukumannya selama dua tahun karena penipuan rumah.

Pengacaranya, Bas Marten, mengatakan pada pengadilan bahwa kondisi kliennya dari penahanan telah menyalahi aturan Konvensi Hak Asasi Manusia Eropa.

"Klien saya hanya ingin menjalani hukumannya tanpa ada lagi penyiksaan," ujar Marten seperti dilansir BBC, Jumat (28/1/2011).

Sel milik MacD di wilayah barat Kota Krimpen aan de Ijssel mungkin bisa digunakan untuk tahanan lain kebanyakan, tapi bagi dirinya masalah sudah dimulai di pintu masuk, dia harus menundukkan kepalanya ketika akan memasuki sel.

Tempat tidurnya yang menempel di tembok penjara hanya seluas 77 sentimeter dan panjangnya hanya 1,96 meter. [okezone.com]

Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!