Inilah Kutu Yang Telah Membunuh 36 Orang

17 Januari 2013 Leave a Comment
Para ilmuwan Cina telah menemukan sebuah virus yang tidak diketahui sebelumnya yang dilakukan oleh kutu. Virus ini telah menewaskan sedikitnya 36 orang di enam provinsi pada bulan September. Jadi laporan New England Journal of Medicine, yang diterbitkan pada hari Kamis (2011/03/17).


SFTSV virus (demam bunyavirus dengan sindrom trombositopenia berat) baru-baru ini ditemukan oleh para ilmuwan di Pusat Cina untuk Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Orang-orang dengan virus tersebut mungkin mengalami demam dan kegagalan banyak organ.

Kehadiran virus itu dikonfirmasi pada 171 pasien dari enam provinsi di Cina. Hal ini mengakibatkan setidaknya 36 kematian pada bulan September 2010.

Direktur CDC Wang Yu mengatakan bahwa antara akhir Maret dan pertengahan Juli 2009, gejala penyakit menular pada manusia dilaporkan di daerah pedesaan Hubei pusat dan provinsi Henan, tapi penyebab dari gejala-gejala tidak diketahui kemudian. Gejala klinis utama meliputi demam, trombositopenia, gejala gastrointestinal, dan leukocytopenia.

"Ada kasus tingkat kematian sangat tinggi awal 30 persen," kata Wang.

Li Dexin, direktur dari virus CDC, mengatakan para petani yang tinggal di daerah pegunungan yang paling rentan terhadap gigitan kutu yang umum antara bulan Mei dan Juli.

Lembaga virus yang telah diuji pada serum darah lebih dari 600 pasien, yang menunjukkan bahwa SFTSV adalah pembunuh. [tribunnews.com]

Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!