Makna pengangkatan Sri Mulyani menjadi managing Director di Bank Dunia

06 April 2013 Leave a Comment
Secara mengejutkan Sri Mulyani mengajukan pengunduran diri kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Menteri Keuangan lantaran ditunjuk sebagai salah satu direktur Bank Dunia.

Tak pelak kemunduran Sri Mulyani yang tengah terbelit proses hukum skandal bailout Bank Century sebesar Rp6,7 triliun menimbulkan polemik di masyarakat.

Politisi dari Senayan pun angkat bicara. Dia antaranya anggota Komisi III Bambang Soesatyo yang juga salah satu inisitor hak angket Century.

Jika Sri Mulyani mengundurkan diri? "Itu tidak menghilangkan pelanggaran hukumnya. KPK bisa tetap jalan terus," jelas dia di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (5/5/2010).

Bambang menduga penunjukan Sri Mulyani sebagai direktur Bank Dunia merupakan upaya dari SBY untuk menyelesaikan kasus Century dengan gayanya sendiri.
"Mungkin itu cara yang dipakai Presiden untuk menyelasaikan persoalan sendri. Cara itu tak berpengaruh akan proses hukumnya," tandas politisi dari Partai Golkar ini.

Sebab itu, Bambang menegaskan, masalah Century dan penunjukan Sri Mulyani sebagai direktur Bank Dunia harus dipisahkan.

"Ini harus dikesampingkan dulu. Saya kira ini jalan yang dipakai presiden untuk menghilangkan kasus century ini. Tapi ini tak akan menghilangkan proses hukumnya yang sedang berjalan. Kalau hukumnya bilang tidak salah, maka politiknya yang terhenti," beber Bambang.
Sumber: okezone.com


Postingan Menarik Lainnya :

0 komentar »

Leave your response!